Token Listrik Gratis Daya 450 VA Bersubsidi Bulan Agustus -- selengkapnya... Pengambilan Bantuan Sembako Propinsi Jawa Tengah Tahap 3 di Gedung Serbaguna Desa Mlese Kamis, 13 Agustus 2020 mulai pukul 08.00 WIB -- selengkapnya...  

Pemerintah Desa Mlese Memberikan Bantuan Sabun Cuci Tangan Untuk Semua Rumah Warga

DaNu RiEn | 13 April 2020 02:58:53 | Berita Desa | | 82 Kali

covid-19 : Relawan covid-19 dan Bapak RT membagikan sabun cuci tangan kepada warganya

Dengan semangat gotong royong para pejuang kemanusiaan tanggap bencana covid-19 di berbagai dukuh yang ada di wilayah Desa Mlese bersatu padu seiya sekata untuk mewajibkan setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah. Dengan adanya bantuan Pemerintah Desa Mlese berupa sabun cair untuk cuci tangan warga diharapkan untuk dapat menyelenggarakan standar protokol keamanan lawan covid-19 atau corona dengan selalu cuci tangan ketika keluar masuk rumah. Tidak hanya pemilik rumah saja yang memakainya akan tetapi tetangga atau tamu dari luar wilayah juga harus mentaati peraturan tersebut seperti halnya peribahasa dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung adalah dalam kehidupan sehari-hari kita harus menghormati atau mematuhi adat-istiadat dimana tempat kita tinggal.

Pemerintah Desa Mlese telah membagikan sebanyak 1.090 botol sabun cair untuk cuci tangan demi tetap menjaga warganya aman dari serangan virus covid-19 atau corona yang tidak dapat dilihat secara kasat mata di sebanyak 8 RW / 24 RT tanpa adanya kekurangan satu rumah pun. Dengan bantuan seluruh elemen yang ada di masyarakat kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan terdistribusi dengan baik. Kegiatan tersebut sepenuhnya di biayai oleh Dana Desa Tahun Anggaran 2020 yang diputuskan secara bersama-sama dengan BPD melalui rapat online. Kegiatan yang sudah berjalan selama ini antara lain media cetak informasi setiap dukuh, pembagian obat disinfektan untuk lingkungan tempat tinggal dan sabun cuci tangan bagi rumah warga yang ditempati.

Untuk kegiatan selanjutnya dalam beberapa hari ke depan adalah pembagian masker kain kepada setiap warga karena Pemerintah terus menggalakkan penggunaan masker kain untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Karena, saat ini penyebaran virus covid-19 atau corona masih begitu masif di Indonesia khususnya Provinsi Jawa Tengah Kabupaten Klaten. "Kami menyarankan masyarakat Desa Mlese memakai masker kain untuk meningkatkan efektifitas proteksi terhadap proteksi penularan virus corona," kata Suparwata dalam himbauannya di Balai Desa Mlese. Bapak Suparwata mengatakan, masker kain memiliki banyak keuntungan jika digunakan oleh masyarakat, selain mudah mendapatkannya. Daripada masker medis yang sulit didapat dan harganya yang sangat mahal.

"Salah satu keuntungan lainnya adalah bahan masker kain ini dapat dicuci lagi dengan menggunakan detergen biasa sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam merawat dan menggunakannya," tambahnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Desa Online

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Mlese No.1 Gantiwarno Klaten
Desa Mlese
Kecamatan Gantiwarno
Kabupaten Klaten
Kodepos 57455
Telepon 085875255939
Email dsmlese@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Video Desa